oleh

Politisi PKB Muna Ini Sebut Syarifuddin Udu Maha Guru

PENASULTRA.COM, MUNA – Jika sebelumnya mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Muna Mukmin Naini yang memaparkan keunggulan yang dimiliki Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Syarifuddin Udu.

Kini pernyataan serupa juga datang dari mantan anggota legislatif (Aleg) Muna La Ode Naftahu.

Naftahu mengatakan, saat menjabat sebagai Aleg, dirinya banyak belajar kepada Syarifuddin Udu tentang bagaimana cara pengelolaan keuangan daerah. Naftahu bahkan menyebut balon berakronim SU itu sebagai Maha Guru.

“Dalam mengelolah keuangan daerah, saya kira beliau (Syarifuddin Udu) yang kita katakan Maha Guru,” ucap Naftahu, di acara pernikahan di kediaman salah satu warga di Desa Kondongia yang juga turut dihadiri Syarifuddin Udu sebagai tamu undangan, Minggu 1 Desember 2019.

Baca Juga:  Agusalim: Rajiun Hadir di Muna Sebagai Solusi Bagi Masyarakat

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Muna itu menuturkan, kehadiran Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai balon bupati di Bumi Sowite merupakan suatu berkah yang kemudian hari dapat menjadi satu kebutuhan.

Baca Juga:  Kompetisi Rusman dan Rajiun Menanas, ARF ; Ini Positif Untuk Masyarakat Muna dan Mubar

“Kira-kira daerah yang hari ini kita anggap semerawut, maka memang dibutuhkan sosok yang bisa merencanakan sekaligus merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Dan itu memang harus ahlinya,” timpalnya.

“Hari ini di depan kita ada Syarifuddin Udu merupakan satu kehormatan kami, baik Desa Kondongia, maupun Desa Maabolu dan sekitarnya. Ini sangat luar biasa dihadiri oleh pak Dirjen Bina Keuangan Daerah yang ada di Kemendagri,” pungkas Naftahu. (b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED