oleh

Pombehawa, Program Perioritas Pemda Konut Dalam RKPD 2020

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan memprioritaskan program Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Program prioritas dalam RKPD Kabupaten Konut 2020 tersebut termuat dalam agenda “Pombehawa”.

“Untuk mendukung kebijakan agenda prioritas
Pombehawa itu, ada beberapa program pokok yang akan dilaksanakan antara lain pembangunan jalan, jembatan, dan ruang terbuka hijau (RTH), peningkatan nilai tambah di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata pada Poros Walandawe, Walalindu, Wawolesea, dan Wawoluri,” kata Kepala Bappeda Konut Antariksa saat ditemui diruang kerjanya, Senin 25 November 2019.

Baca Juga:  Kinerja Syahbandar Wilayah Konawe Utara Disoroti

Selain itu, tambah dia, pembangunan kualitas sumber daya manusia dalam rangka pencapaian prioritas pembangunan manusia yang berkualitas. Dan program pembangunan dilaksanakan ditujukan pada beberapa hal seperti peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan, peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan serta jaminan kesehatan, peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Ruksamin Harap ASN Konut Tetap Tingkatkan Kualitas Pengetahuan

“Sedangkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang akan dilaksanakan ditujukan pada pengelolaan, pemanfaatan dan pengendalian dampak lingkungan dan bencana alam, penyelenggaraan penataan ruang dan masih banyak lagi yang lain,” jelasnya. (b)

Penulis : Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED