oleh

PP Muhamadiyah Tuntut UMB Menjadi Perguruan Tinggi Terakreditasi

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Muhammad Sayuti harapkan Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) agar terakreditasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian Dan Pengembangan PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di hadapan tenaga pengajar dan karyawan UMB dalam kegiatan penyegaran Al Islam Kemuhammadiyahan di Kota Baubau, Kamis 10 Oktober 2019.

“Kampus UM Buton ini harus bagus agreditasinya, harus bagus tata kelolanya, sehingga maju dan tetap di hati masyarakat. Serta menjadi alat dakwah bagi Muhammadiyah di daerah Buton,” tutur Sayuti.

Baca Juga:  Soal Revisi UU KPK, Mahasiswa UMB Nilai Pemerintah Cederai Reformasi

Ia menjelaskan, dalam pedoman Islam warga Muhammadiyah, yang menjadi salah satu falium penting bagi pengelola amal usaha adalah menjadi teladan di lingkungannya.

Sehingga, kata Sayuti, dosen harus bekerja profesional, bersinergi, serentak, dan harus dilandasi nilai-nilai ke-Islam-an agar UMB dapat terus maju.

Baca Juga:  UMB Gelar Pelatihan Penyegaran Al Islam Kemuhammadiyahan

“Jadi kami saat ini melatih dosen baru dan modelnya nanti bisa dilanjutkan pimpinan UM Buton atau kepala lembaga AIK UM Buton agar pembinaan dosen intensif dilakukan, tidak hanya sekali ini tapi terus berkelanjutan,” harapnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Faisal

NEWS FEED