oleh

PPK Rumah Swadaya Sultra Serahkan 380 Buku Tabungan di Kolut

PENASULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Ciptakan rumah layak huni, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) penyediaan perumahan Sulawesi Tenggara (Sultra) Musniar Silondae menyerahkan 380 buku tabungan kepada penerima progam bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Senin, 19 Agustus 2019 di Aula Kantor Camat Pakue.

“Ada 380 unit rumah di Kolut yang mendapatkan bantuan BSPS terbagi di sembilan desa dan tiga kecamatan. Dengan total bantuan sebesar Rp 17.500.000. Namun pemberian bantuan itu terdiri dari 15.000.000 dalam bentuk barang sedangkan Rp 2.500.000 untuk upah pekerja,” kata Musniar.

Baca Juga:  Ruksamin: PKK adalah Ujung Tombak Membangun Generasi

Musniar mengatakan, BSPS merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berenghasilan randah (MBR) dalam meningkatkan keswadayaan serta pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU).

Baca Juga:  Program BSPS di Muna Disinyalir Nyasar ke Rumah Kos

Selain itu, tambah dia, BSPS juga merupakan bantuan stimulan bagi masyarakat untuk bergotong-royong dalam meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH).

“Ini merupakan bukti nyata jika hadirnya program BSPS di Sultra melalui Kementerian PUPR dapat meningkatkan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni sehat dan nyaman bagi MBR,” jelas Musniar.(b)

Penulis: Arno
Editor: La Basisa

NEWS FEED