oleh

Prodi Pendidikan Apoteker UHO Gelar Kuliah Perdana

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 40 mahasiswa Program Studi Apoteker pada Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi menggelar kuliah perdana di Fakultas Farmasi, Senin 11 Februari 2019.

Kuliah perdana ini dihadiri Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI), Daryono Hadi Tjahyono.

Ke-40 mahasiswa baru tersebut resmi kuliah setelah mereka dinyatakan lulus dalam seleksi yang diumumkan pada 18 Januari 2019 lalu.

Baca Juga:  Tim Putri FIB Jawara Basket di Ajang Dekan FISIP UHO Cup

Dekan Fakultas Farmasi UHO, Ruslin mengatakan, pembukaan prodi Pendidikan Profesi Apoteker ini mendapat antusias dari banyak pihak, terutama alumni S-1 Farmasi yang belum melanjutkan pendidikan program profesi Apoteker.

“Saya berharap dengan adanya prodi tersebut, maka akan menjadi wadah bagi lulusan S-1 Farmasi untuk melanjutkan studinya,” kata Ruslin, Senin 11 Februari 2019.

Menurutnya, Program Profesi Apoteker yang ada saat ini masih sangat terbatas. Untuk wilayah Sulawesi, UHO merupakan universitas ketiga yang diberi izin membuka prodi ini setelah Universitas Hasanudin dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  2097 Mahasiswa UHO Ikuti Pembekalan KKN

“Kita patut bersyukur. Ke-40 mahasiswa ini akan melakukan perkuliahan selama dua semester. Semester pertama mahasiswa masih melakukan perkuliahaan di kampus, kemudian semester kedua praktek kerja profesi,” tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED