oleh

Wisudakan 685 Mahasiswanya, Ini Pesan Rektor USN Kolaka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar prosesi wisuda ke-6 di salah satu hotel di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin 19 November 2018. Sebanyak 685 wisudawan, terdiri dark 13 Prodi Sarjana (S1) dan Diploma Tiga (D3) dilantik pada prosesi wisuda tersebut.

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari mengaku bangga kepada para wisudawan kali ini, terlebih lagi terhadap 10 orang wisudawan terbaik.

Ia mengatakan, walaupun USN berada di pelosok, namun sudah menjadi tempat kuliah untuk seluruh putra-putri terbaik bangsa yang berasal dari semua provinsi yang ada Indonesia.

Baca Juga:  Soal Skorsing Mahasiswa, Dekan FH USN Kolaka: Itu Sesuai Aturan Akademik

“Dan ini menandakan USN sebagai institusi negeri milik bangsa Indonesia. Dan hal ini sudah menjadi cita-cita kita sejak lama, yang mana sebelumnya saya telah menulisnya dalam naskah bahwa USN adalah Dharma Masyarakat Mekongga untuk kemajuan bangsa,” papar Azhari.

Menurutnya, lulusan sarjana saat ini semakin berat mengahdapi persaingan untuk mendapatkan pekerjaan atau pun menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS).

“Dari data penerimaan ASN tahun ini ada 2.529.364 pelamar dengan tingkat kelulusan hanya 8 persen. Meskipun demikian, jangan pernah berputus asa, karena sesungguhnya kalian¬† bisa menghagdapi jika bersungguh-sungguh belajar,” pesannya kepada para wisudawan.

Baca Juga:  Rektor USN Lepas 1.060 Mahasiswa KKN Penempatan Kolaka Utara

Hal senada disampaikan Direktur Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Didin Wahidin dalam orasi Ilmiahnya menginggatkan agar para wisudawan dapat senantiasa terus menempa diri dan belajar dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sesungguhnya proses belajar atau mata kuliah yang paling lengkap itu ada pada lingkungan masyarakat. Menjadi lulusan sarjana itu hanya sebuah gerbang untuk menuju proses belajar sesungguhnya,” tukasnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED