oleh

Dewan Pers Minta JES Hilangkan Distorsi Informasi yang Racuni Masyarakat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Ketua Dewan Pers yang juga mewakili Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, Ahmad Djauhar memberi mandat kepada seluruh anggota organisasi Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) untuk menghilangkan distorsi informasi yang kadang meracuni masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Djauhar saat menyampaikan sambutan usai dilantiknya organisasi JES oleh SPS yang didukung oleh BNI Syariah Cabang Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis 22 November 2018.

Baca Juga:  Tahun Ini, FDR BNI Syariah Kendari Mulai Membaik

“Usaha ini dilakukan dengan cara sederhana yaitu membuat pedoman liputan guna memudahkan para jurnalis agar tulisan yang nanti ditayangkan terstruktur khususnya pada liputan ekonomi syariah ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan Resiko BNI Syariah Pusat, Tribuana Tunggadewi mengatakan, ke depan, JES dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan produk syariah khususnya pada dunia perbankan. Sebab, dengan media informasi keuangan syariah akan lebih mudah dikomunikasikan atau disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga:  BNPT dan FKPT Undang Insan Pers Bahas Pemahaman Radikalisme

“Produk syariah yang dikhususkan bagi nasabah BNI Syariah ini antara lain adalah campaign Indonesia berhaji yaitu dengan mengajak anak-anak sedari dini menabung untuk persiapan ketika dewasa nanti dapat menggunakan uang tabungan tersebut untuk pergi ke tanah suci,” tutupnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED