Prof Usman: Rusmin Abdul Gani Layak Jadi Gubernur Sultra

Pena Politik218 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Usman Rianse menyebut Rusmin Abdul Gani (RAG) layak menjadi Gubernur Sultra pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Usman Rianse usai membawa materi pada kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan yang digelar di salah satu hotel Kota Kendari, Minggu, 18 Desember 2022.

Prof Usman menilai Ketua Pengurus Besar (PB) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu punya keiklasan dan ketulusan dan hal itu menjadi harapan masyarakat.

“Saya tidak berbicara masalah takdir, tetapi kalau secara politik memang dia berpotensi,” ujar mantan Rektor UHO tahun 2007 hingga 2016 itu.

Menurutnya pengalaman sebelumnya yang menjadi figur Gubernur Sultra berada di usia seperti Rusmin Abdul Gani.

“Sudah 2 kali Gubernur kita 40 tahun umurnya, jadi periode pertama pak Ali Mazi dan periode ke 2 pak Nur Alam, jadi kalau masalah takdir saya tidak tau,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa keberhasilan masyarakat Sultra jika menghadirkan wajah baru dalam figur calon pemimpin Sultra.

“Kalau itu terjadi maka dia adalah wajah baru selama 15 Tahun dan itu juga keberhasilan masyarakat Sultra, hanya persoalannya berani apa tidak,” tutupnya.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *