Program Bantuan Air Bersih PT BMR Bakal Disalurkan di Desa Mapila dan Wumbulasa

Pena Daerah59 views

PENASULTRA.COM, BOMBANA – PT Bukit Makmur Resource (BMR) terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu program yang dicanangkan dari perusahaan pemurnian nikel itu adalah penyediaan air bersih di Desa Mapila dan Wumbulasa Kecamatan Kabaena Utara.

Manajer PT BMR, Rahmat mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan air bersih yang telah berlangsung lama sehingga menjadi masalah serius di dua desa tersebut.

“PT BMR berencana akan mengatasi masalah itu dengan mengaliri air bersih di dua desa itu”, kata Rahmat kepada media ini, Selasa, 29 November 2202.

Menurut Rahmat air bersih merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat yang harus dipenuhi. Olehnya itu, krisis air bersih di wilayah Desa Mapila dan Wumbulasa harus segera diatasi.

Beberapa waktu lalu lanjut Rahmat, PT BMR telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Mapila dan Wumbulasa terkait bantuan air bersih tersebut, dan dalam waktu dekat ini akan segera dimulai pembangunan instalasi air bersih  yang mengaliri dua desa tersebut.

“Kita sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rencana pipanisasi dan bantuan air bersih di Desa Wumbulasa dan Mapila”, ungkap Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan bahwa program penyediaan air bersih ini merupakan wujud kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat, dan dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya dalam ketersediaan air bersih.

Penulis: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *