oleh

Program BSPS di Muna Disinyalir Nyasar ke Rumah Kos

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2018 yang turun di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga salah sasaran.

Pasalnya, Bantuan yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan hunian tidak layak tersebut, justru menyasar rumah kos-kosan.

Berdasarkan penelusuran awak Penasultra.com, menemukan salah satu rumah kos milik warga di Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, mendapatkan bantuan yang lebih dikenal dengan bedah rumah itu.

Padahal, masih ada rumah warga yang lebih layak menerima bantuan, justru tidak tersentuh sama sekali.

Baca Juga:  La Ode Taima: Pemecatan Sekdes Itu Hak Prerogatif Kades

“Saya juga heran, masa rumah kos dapat bantuan?,” ucap warga setempat yang meminta agar namanya tidak dimediakan, saat ditemui di kediamannya belum lama ini.

Kata wanita paruhbaya itu, pengakuan si pemilik kos inisial (MD) kepadanya, sempat ragu saat pihak Dinas PUPR Muna mendata namanya sebagai salah satu penerima bantuan. Sebab, yang akan dibedah itu adalah rumah kos miliknya.

“Memang dia (MD) sempat ragu, dapat atau tidak. Tapi faktanya dia dapat itu bantuan. Sekarang sementara dia kerjakan,” bebernya.

Baca Juga:  Bupati Muna dan Mubar Disebut Miskin Prestasi Pembangunan

Mengenai persoalan ini, saat dikonfirmasi via telpon selulernya Pelaksana tugas (Plt) Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muna La Ode Ataludin, nomor kontak miliknya tidak dapat dihubungi (tidak aktif).

Sementara itu, Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muna, Rabindra yang juga dihubungi via selulernya enggan menjawab panggilan.

Begitu pula ketika dimintai tanggapannya melalui WhatAppnya, Rabindra hanya membacanya tapi lagi-lagi tidak ada balasan alias no coment.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

NEWS FEED