oleh

Pusat Layanan Ambulance RSUD Bahteramas Resmi Beroperasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRAM.COM, KENDARI – Pusat pelayanan ambulance 118 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, resmi dilaunching, Senin 17 Desember 2018.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, launching beberapa fasilitas di RSUD Bahteramas ini adalah kerja keras, nyata, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

“Kami mengapresiasi kinerja pusat layanan kesehatan di RS ini karena telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Lukman Abunawas saat menyampaikan sambutan, Senin 17 Desember 2018

Baca Juga:  Ali Mazi Kembali Ragu Cabut Semua IUP di Wawonii?

Menurut mantan Bupati Konawe dua periode ini, pelayanan kesehatan yang dilaunching ini merupakan salah satu pilar dari Sultra EMAS yakni Sultra Sehat.

Sementara itu, Kepala RSUD Bahteramas Provinsi Sultra, Yusuf Hamra mengatakan, semua yang dilauching hari ini menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018.

“Alhamdulillah meski tahun 2018 belum berakhir, namun fasilitas kesehatan ini telah dilaunching,” ucapnya.

Baca Juga:  Ribuan Warga Tomia Padati Kampanye Ali Mazi-Lukman di Desa Usuku

Selain layanan ambulans, ada juga launching ruang operasi modern, perluasan ruang hemodialisis dan layanan endoskopi serta laparoskopi. Ini merupakan program 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED