oleh

Rancang Statuta Baru, STIPER Kendari Selenggarakan Lokakarya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Yabti Sulawesi Tenggara (Sultra) Kendari selenggarakan lokakarya rancangan statuta di salah satu hotel di Kendari, Sabtu 23 Februari 2019.

Lokakarya rancangan statuta ini digelar bertujuan untuk mewujudkan perguruan tinggi unggul, kompeten, profesional, mandiri, serta maju dalam peradaban manusia.

Ketua STIPER Yabti Sultra Kendari, La Panga Mpalasi berharap, gagasan-gagasan yang lahir pada lokakarya ini dapat berdampak signifikan bagi lembaga STIPER Kendari.

Baca Juga:  STIPER Kendari Canangkan Pembangunan Gedung Baru

“Untuk mewujudkan profesionalitas, mandiri dan memiliki daya saing dalam menerapkan Iptek 4.0 bagi kemajuan peradaban manusia,” harap La Panga dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bhineka Tunggal Ika Sultra, M Salim Rigay mengungkapkan, melalui lokakarya, pihaknya akan memperbarui beberapa poin-poin dalam statuta.

“Kita buat lebih fleksibel lagi, seperti terkait pemilihan rektor. Selain itu tambahan program-program yang menyangkut penambahan program studi,” sebut Salim.

Baca Juga:  Jokowi Datang, Sejumlah Sekolah di Kendari Sengaja Diliburkan?

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh peserta lokakarya agar menyumbangkan ide dan gagasan guna melahirkan statuta yang lebih fleksibel dan dapat berlaku jangka panjang.

“Mari kita bersma-sama menyumbangkan pikiran kita untuk memajukan perguruan tinggi ini,” imbau Salim.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED