oleh

USN Kolaka Segera Buka Pendaftaran Camaba D-III Keperawatan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Pasca pelaksanaan tes calon mahasiswa baru (Camaba) melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Selasa 8 Mei 2018 lalu, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kini akan membuka pendaftaran Camaba Program Vokasi (Diploma 3) Keperawatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr Ruslin Hadanu Jumat, 11 Mei 2018. Katanya, pendaftaran Camaba akan dibuka pada Mei 2018 ini melalui seleksi jalur mandiri.

“Sebenarnya kita sudah upayakan untuk dimasukkan pembukaannya bersamaan SBMPTN kemarin, hanya Kemenristek memberi kebijakan penerimaan calon mahasiswa D-III Keperawatan USN Kolaka dilakukan melalui jalur mandiri,” katanya.

Guru Besar Kimia di Universitas Pattimura Ambon ini menjelaskan, pendaftaran nanti, akan dibuka bersamaan dengan 23 program studi lainnya yang ada di USN Kolaka.

Baca Juga:  Rektor USN Kolaka Imbau Peserta SBMPTN Fokus

“Tesnya hanya satu kali, kalau sudah tidak lulus ya tidak bisa lagi, Kalau misalnya, ada kampus lain hingga berulang-ulang bahkan sampai tiga kali, kami (USN Kolaka) hanya satu kali saja,” jelasnya.

Terkait kuota katanya, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlahnya. Meski demikian, akan tetap disesuaiakan dengan daya tampung gedung. Sehingga pihaknya akan melakukan rapat internal terlebih dahulu untuk mengetahui daya tampung.

“Kami tidak hanya asal terima lalu kami terlantarkan. Makanya kami ingin pastikan dulu sarana dan prasarananya lalu dilakukan perekrtutan untuk menentukan kuota,” tutupnya.

Baca Juga:  Rektor UHO Apresiasi Kemajuan USN Kolaka

Untuk diketahui, penerimaan Camaba Program Vokasi Keperawatan USN Kolaka tahun ini adalah pertama kalinya sejak pengelolaan kampus D3 Keperatawan diambilalih Kemenristekditi melalui USN dari Pemda Kolaka pada November 2017 lalu.

Hal itu berdasarkan kebijakan pemerintah pusat bahwa Pemda tak boleh lagi menaungi kampus. Setelah melalui pembahasan panjang di DPRD Kolaka, akhirnya Bupati Kolaka Ahmad Safei menjatuhkan pilihan pada perguruan tinggi negeri (PTN) USN Kolaka sebagai pengelola kampus yang dulu bernama Akper Pemda Kolaka ini.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED