oleh

Ratusan Dulang Disuguhkan di Malam Puncak HUT Muna ke 60

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Ratusan dulang disuguhkan di malam ramah tamah sebagai puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna ke 60. Ratusan dulang tersebut telah disiapkan seluruh SKPD, 22 kecamatan dan seluruh desa serta kelurahan se Kabupaten Muna.

Pantauan awak Penasultra.com, masyarakat tampak tumpah ruah memadati hari jadi bumi Sowite yang digelar di pelataran Sarana Olahraga (Sor) La Ode Pandu Kota Raha, Sabtu malam 6 Juli 2019.

Bupati Muna LM Rusman Emba yang hadir bersama wakilnya Abdul Malik Ditu disambut teriakan “RE dua periode” dari para pengunjung yang sejak awal datang untuk memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga:  Menakar Lawan LM Rusman Emba di Pilkada Muna 2020

Caca (37) salah satu pengunjung yang berasal dari Kecamatan Duruka mengatakan, acara malam puncak HUT Muna sangat meriah apalagi makan bersama dengan para pengunjung lainnya. Dimana keakraban sesama masyarakat Muna kian terasa.

Diktakannya, bermacam varian masakan khas Muna disajikan pada setiap dulang. Sehingga menjadikannya bingung memilih makanan mana yang akan disantap.

“Ini pesta rakyat yang luar biasa, apalagi suguhan makanan khas Muna menambah kenikmatan. Ditambah ada hiburan artis Ibu kota Jakarta. Pokoknya puas,” ucap wanita yang datang bersama dua anaknya ini Sabtu malam 6 Juli 2019.

Baca Juga:  Rusman Emba Lantik 243 Anggota BPD

Penampilan Devita Bahar anak dari artis dangdut asal ibu kota Jakarta Anisa Bahar yang dikenal dengan goyangan gergajinya dan kehadiran Maya jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI I) 2004 menambah semerbak malam ramah tamah HUT kabupaten yang dikenal dengan julukan Kota Jati itu.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED