oleh

Ratusan Siswa Baru SMAN 8 Konsel Jalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 157 siswa-siswi baru SMAN 8 Konawe Selatan (Konsel) mulai menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Selasa, 12 Juli 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (12-14 Juli 2022).

Kepala SMAN 8 Konawe Selatan La Ode Sanando, S.Si.,M.Si, mengatakan bahwa MPLS ini merupakan kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program sarana prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan kultur sekolah.

“Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah biasa dikenal sebagai masa orientasi siswa. Ini merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru”, jelas La Ode Sanando.

Tujuan kegiatan MPLS ini adalah mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi semangat dan cara belajar efektif sebagai siswa baru serta mengembangkan interaksi dan perilaku positif antar siswa dan warga sekolah lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memperkenalkan Kurikulum Merdeka kepada siswa baru terutama terkait dengan upaya pencapaian visi pendidikan nasional dan visi sekolah menuju profil pelajar pancasila.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tahun ini jumlah siswa yang mendaftar di SMAN 8 Konsel meningkat dari tahun sebelumnya, yakni dari dari 4 rombel dengan jumlah siswa sekitar 115 orang mengalami peningkatan menjadi 5 rombel dengan jumlah siswa 157 orang.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait