oleh

Ratusan Warga Serbu Baksos Umar Arsal di Batu Atas

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON SELATAN – Ratusan masyarakat Kabupaten Buton Selatan (Busel) khususnya di Kecamatan Batu Atas memadati baksos dan reses anggota DPR RI dapil Sultra H. Umar Arsal.

Antusiasme warga yang datang berobat gratis tidak dapat dibendung setelah tim medis menyiapkan layanan kacamata baca, layanan kesehatan gigi dan pemberian hadiah bagi anak yang berani disunat.

Salah seorang warga Desa Wacuala, Kecamatan Batu Atas, Ali Baba mengungkapkan kedatangan Umar Arsal di wilayah Busel merupakan kali kedua.

“Inilah satu-satunya anggota DPR RI dan caleg yang mau dan sudi menyapa kami. Apalagi saat masyarakat sedang mengalami situasi ekonomi susah,” ungkap mantan Kepala Desa Wacuala ini, Jumat 26 Oktober 2018.

Baca Juga:  Tak Kenal ASN Busel Penyiap Duit Serangan Fajar, Umar Arsal: Haram Bagi Saya

Ia berharap, Umar Arsal bersama dengan tim Rumah Aspirasi Umar Arsalnya bisa hadir kembali dan konsisten memperhatikan wilayah Busel utamanya kesehatan, transportasi dan komunikasi.

Sementara itu, Umar Arsal mengakui bahwa kedatangan bersama rombongan tidak hanya memberikan layanan kesehatan gratis, namun juga menyerap aspirasi warga setempat.

Kecamatan Batu Atas, menurut politisi Partai Demokrat itu memiliki potensi perikanan dan kelautan yang cukup baik. Olehnya itu, ia bertekad akan memperhatikan masyarakat nelayan Batu Atas utamanya bantuan berupa alat tangkap kapal semut atau jenis perahu berkapasitas 2-3 GT.

Baca Juga:  Jika Terpilih DPD RI, Supyan Hadi Siap Baktikan Diri untuk Rakyat Sultra

“Ribuan warga yang bermukim di Batu Atas menggantungkan hidupnya dengan usaha sebagai nelayan tradisional. Sehingga, kebutuhan alat tangkap dan pemasaran hasil nelayan membutuhkan perhatian dari DPR RI serta pemerintah pusat,” ujar Umar.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED