oleh

Amirul Tamim Minta Konsep Pembangunan Kotamara Dilanjutkan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Mantan walikota Baubau dua periode MZ Amirul Tamim meminta kepada pemimpin Kota Baubau mendatang dapat melanjutkan konsep pembangunan kawasan Kotamara.

Rancangan awal dari pembangunan Kotamara ini, kata dia, bukan hanya untuk menyelamatkan masyarakat pesisir dari hantaman ombak laut, tetapi menyulap kawasan itu menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

“Kotamara selain dikembangkan menjadi kawasan wisata halaman depan kota, bisa juga dijadikan kawasan kuliner di masa depan. Tentunya nanti perputaran ekonomi akan terjadi ditempat itu sebagai tempat bercengkrama dan bernostalgia,” kata Amirul ketika mengisi kampanye dialogis pasangan Cawali Baubau, HYF-Ahmad di Kelurahan Nganganaumala Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, belum lama ini.

Baca Juga:  BI Sultra Kucurkan Bantuan Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Kendari

Olehnya itu, anggota DPR RI ini berharap konsep pembangunan Kotamara yang berkelanjutan harus dipikirkan.

Di kesempatan itu juga Amirul menyebut bahwa yang mengetahui konsep awal reklamasi Kotamara ini adalah pasangan HYF-Ahmad.

“Saat saya menjadi walikota, HYF-Ahmad adalah teman diskusi saya dalam membangun Kota Baubau. Dari situlah konsep Kotamara yang sekarang kita nikmati bersama dicetuskan,” terang Amirul Tamim.

Baca Juga:  Amirul Tamim Sebut HYF-Ahmad Pasangan yang Pas untuk Baubau

Sekedar diketahui, Kotamara yang dibangun pada 2010 ini menjadi tempat hangout favorit bagi kawula muda Kota Baubau dan sekitarnya.

Pembangunan kawasan Kotamara ini dibangun dengan mereklamasi kawasan pemukiman warga yang relatif kumuh di sepanjang garis pantai antara Kelurahan Wameo, Kaobula dan Nganganaumala.

Di kawasan yang memiliki luas kurang lebih 2,02 hektare ini juga telah dibangun Gedung Islamic Center dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya sarana pendidikan dan rekreasi.(a)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED