oleh

Rayakan Anniversary ke-12, Plaza Inn Hotel Gelar Donor Darah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Perayaan Anniversary ke-12 yang jatuh pada 1 Mei 2018, Plaza Inn Hotel Kendari by Horison menggelar “Blood Donation” di area hotel, Jumat 4 Mei 2018.

General Manager Plaza Inn Hotel Kendari by Horison, Yusup Maulana Mana mengatakan, donor darah adalah satu hal sederhana yang bisa dilakukan untuk merayakan Anniversary. Namun, kegiatan sederhana ini sangat bermanfaat besar dalam hidup orang lain.

Sebab, kata Yusup, setiap kantong dari hasil donor darah yang didonasikan bisa menyelamatkan tiga orang yang membutuhkan.

“Donor darah merupakan tindakan yang sangat mulia mengingat hal itu sangat bermanfaat bagi orang lain,” kata Yusup, Jumat 4 Mei 2018.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah STQ ke XXV, Ini Kata Sulkarnain

Yusup Maulana Mana juga mengungkapkan sejumlah manfaat donor darah pada dua pihak yang diuntungkan, yaitu bagi penerima (resipien) yang diberi donor dan bagi si pendonor (penyumbang) atau pemberi.

“Saya rasa kita semua sudah tahu, donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah, darah akan diberikan melalui proses yang dinamakan transfusi darah yang bertujuan untuk menyelamatkan jiwa seseorang,” ujarnya.

Kegiatan donor darah dalam perayaan anniversary Plaza In Hotel Kendari

Hasil penelitian medis mengungkap, bahwa donor darah dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Pasalnya, saat seseorang melakukan donor darah, zat besi dalam tubuh akan berkurang dan inilah yang mengurangi resiko terkena kanker.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Dapat Tambahan 16 Ribu Keping KTP-el

Besi dianggap sebagai salah satu zat penyebab meningkatnya radikal bebas dalam tubuh yang dapat menjadi faktor risiko terjadinya kanker dan penuaan. Yang terpenting, donor darah dapat membuat pendonor untuk lebih sehat secara psikologis.

Yusup, juga mengungkap hasil penelitian lainnya bahwa dalam bidang psikologi menunjukkan bahwa orang yang mendonorkan darahnya dengan tujuan menolong orang lain memiliki risiko kematian yang lebih rendah.

Untuk dikerahui, sebelumya, Plaza Inn Hotel Kendari by Horison telah mengadakan “Welcoming Staff” pada 1 Mei 2018 dalam rangkaian acara Anniversary.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED