oleh

Relasi Kendari Ajak Emak-emak Gunung Jati Kenali Surat Suara

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari melalui Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Perempuan sosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) kepada ibu-ibu di Kelurahan Gunung Jati Kecamatan Kendari, Kamis 31 Januari 2019.

Sosialisasi yang dilakukan adalah mengenalkan kepada “emak-emak” lima jenis surat suara yang akan digunakan pada saat Pemilu 17 April 2019 nanti.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra: Kampanye di Media Harus Sesuai Aturan

Salah seorang Relasi Basis Perempuan, Asmiati mengatakan, sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang.

Ia menjelaskan, surat suara yang digunakan pada Pemilu serentak nanti memiliki lima jenis warna.

“Yakni DPRD kabupaten/kota warna hijau, DPRD provinsi biru, DPR RI, kuning, DPD RI merah, dan Presiden dan Wakil Presiden abu-abu,” sebut Asmiati.

Baca Juga:  KPU Konkep Target Partisipasi Pemilih Tahun Ini Capai 83 Persen

Ia juga mengingatkan “emak-emak” agar tidak lupa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan membawa surat pemberitahuan memilih (C6) pada saat pesta demokrasi berlangsung.

“Satu suara menentukan nasib daerah kita. Olehnya itu, ayo ke TPS salurkan hak pilihmu sesuai hati nurani dan jangan golput,” imbaunya.(b)

Penulis: Arno
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED