oleh

Relawan HRS Jadi Korban Begal Usai Membawa Bantuan Logistik ke Palu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tim relawan media Harian Rakyat Sultra (HRS) dihadang puluhan orang tak dikenal di jalan Paku Jaya Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Peristiwa terjadi pada 14 November kemarin sekitar pukul 22.00 Wita saat tim relawan sedang melakukan perjalanan dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan hendak pulang menuju Kota Kendari.

Salah satu korban, Ferry Nugraha (25) mengungkapkan, kejadian bermula saat puluhan orang tak dikenal tiba-tiba menghadang mobil truck dan meminta uang.

“Dan saya memberikan uang sejumlah dua ribu rupiah karena tidak ada uang kecil. Karena tidak terima dengan uang tersebut mereka lalu memukul salah satu bagian mobil,” kara sopir truck ini.

Baca Juga:  Aksi Begal di Muna! Dua Pelaku Sempat Lari ke Hutan dan Motor Dibuang di Jompi

Setelah itu, kata Ferry, temannya bernama Heri turun dari mobil lalu menegur puluhan warga tak dikenal itu untuk tidak berbuat anarkis.

“Jangan begitu caranya bos, kita ini sama-sama cari uang,” tutur Ferry sembari memperagakan perkataan Heri.

Karena tidak terima, para pelaku begal melakukan penganiyayaan kepada Heri dan Asmar. Selain itu pelaku juga melakukan pengerusakan satu unit mobil truck enam roda bak besi dengan Nomor polisi DD 8581 DG.

Baca Juga:  Satu Lagi, Pembegal yang Masih Remaja Berhasil Ditangkap di Kendari

Maksud menyelamatkan diri, Ferry pun langsung menekan pedal gas mobil menuju Kendari sambil merasakan toror lemparan batu dari para pelaku.

“Saya langsung gas full saya punya mobil karena di belakang banyak yang mengejar dan pengejaran terhenti setelah kami melewati jembatan Desa Pohara,” jelasnya.

Setelah berhasil meloloskan diri, Ferry beserta rekan-rekannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bondoala, Resor Konawe.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED