oleh

Reses di Wawonii Timur, Amran Kunjungi Tiga Wilayah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melakukan reses masa sidang I tahun 2019. Seperti biasa, seluruh Anggota DPRD Konkep selama lima hari dimulai 28 Maret sampai 1 April 2019.

Seperti halnya yang dilakukan Amran, anggota Komisi II DPRD Konkep. Reses kali ini, Amran mengunjungi tiga wilayah di Kecamatan Wawonii Timur. Ketiga wilayah itu yakni Desa Lapulu, Desa Laiwo, dan Kelurahan Munse.

“Daerah ini yang paling rawan banjir saat hujan. Masyarakat berharap ada proses normalisasi kali agar tidak terjadi luapan air sungai,” kata Amran ditemui disalah satu Warkop di Langara, Rabu 3 April 2019.

Baca Juga:  Bupati Konkep Sebut Eksekutif dan Legislatif Ibarat Suami Istri

Selain itu, tambah Amran, masyarakat juga meminta adanya peningkatan sarana dan prasarana jalan tani. Karena sampai saat ini jalan tani yang pernah dibangun baik melalui APBD ataupun Dana Desa (DD) beberapa tahun yang lalu, saat ini sudah hampir tidak bisa lagi dilalui.

“Ada beberapa ibu lansia yang membutuhkan bantuan pemerintah Konkep untuk perumahan. Karena saat ini kondisi rumah mereka sangat memprihatinkan,” ulas Amran.

Baca Juga:  Andi Muh Lutfi Serahkan LKPJ ke DPRD Konkep

Berbagai usulan lahir dari warga tiga wilayah. Diantaranya, peningkatan jalan tani, pembangunan drainase dan masyarakat mengusulkan agar peran pemerintah daerah betul-betul dikerjakan dalam hal menciptakan lapangan kerja di Wawonii.

Setelah menampung berbagai usulan masyarakat saat reses, Amran mengaku bahwa usulan masyarakat itu akan di paripurnakan di rapat internal DPRD Konkep untuk diteruskan ke pihak Pemda.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

NEWS FEED