oleh

Resmi Dilantik, Ini Komitmen Damin Sebagai Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Setelah resmi dilantik sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari oleh Sulkarnain Walikota Kendari di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Senin 1 April 2019, Damin berkomitmen melakukan beberapa hal penting terkait ketersediaan sumber air minum bagi seluruh warga Kota Kendari.

Salah satunya terkait cara mengatasi hilangnya air bersih karena kebocoran pipa.

“Sehingga Insyaa Allah air kembali lancar dan pendapatan PDAM juga akan meningkat. Saya juga akan menjaga ketersediaan sumber air minum,” kata Damin saat diwawancarai usai dilantik, Senin 1 April 2019.

Sementara itu, Walikota Kendari Sulkarnain mengatakan, saat ini kota Kendari menyongsong perwujudan visi dan misi sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi. Sehingga penyediaan stok air yang melimpah menjadi aspek penting yang tak boleh terpinggirkan.

“Oleh karena itu dengan adanya pimpinan di PDAM kota Kendari kedepannya akan ada tugas-tugas besar yang akan diemban dengan penuh rasa tanggung jawab dan kerja keras sehingga semua hal itu bisa diwujudkan,” ungkap Sulkarnain saat menyampaikan sambutan usai melantik Damin sebagai Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari.

Menurut Sulkarnain, saat ini PDAM Tirta Anoa Kendari membutuhkan penanganan serius. Sebab, Audit komprehensif dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra merilis, kondisi PDAM Kendari dalam keadaan “sakit”.

“Semoga segala hal yang perlu ditangani secepatnya seperti kebocoran pipa di beberapa titik bisa diatasi, sehingga warga kota Kendari tidak akan kekurangan air sebagai sumber kebutuhan utama,” tukasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED