oleh

Resmi Jadi Advokat, Sudiami: Semoga Menjadi Berkat Bagi Sesama

-Pena Kendari-479 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kurang lebih 2 tahun mengabdi di kantor advokat dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Kota Kendari, kini Sudiami resmi menjadi advokat dan dilantik oleh Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi suara advokat Indonesia, Tomi sugi, SH dan lansung diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Tinggi provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. HAS Pudjoharsoyo, SH., M.Hum pada Kamis, 10 Februari 2022.

Mantan wartawan Radar Buton ini, menentukan pilihannya untuk medalami ilmu hukum dengan mengikuti Pendidikan Khusus Advokat (PKPA) sejak tahun 2019. Ia merupakan angkatan pertama pendidikan khusus advokat yang di selenggaran oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Suara Advokat Indonesia Kota Kendari. Selanjutnya ia mengikuti Ujian Pendidikan Advokat, (UPA) tahun 2021.

Setelah lulus jadi advokat ia terus  mengabdikan diri belajar menangani kasus perdata maupun pidana,  di Kantor DPC Peradi SAI Kota kendari yang di ketuai oleh pengacara senior Dr Muhammad Dahlan Moga, SH.MH.

“Alhamdulillah saat ini resmi menjadi advokat, Semoga ini menjadi berkat bagi sesama,” ujar Sudiami usai dilantik.

Sudiami sangat berterima kasih kepada setiap orang yang mendoakan dan mendukung hingga bisa menjadi advokat.

“Advokat profesi mulia pejuang keadilan, Offcium Nobile,terima kasih atas semua doa dan support,” ungkapnya.

Diketahui, Sudiami telah menyelesaikan pendidikan S1-nya jurusan hukum di Universitas  Dayanu Ikhsanudin (Unidayan) Baubau pada tahun 2006 lalu. Saat itu ia berusia 24 tahun. Ia mengambil jurusan hukum karena tertarik dengan isu-isu kemanusiaan.

Bahkan dia terus membantu permasalahan yang terkait persoalan hukum terutama menyangkut msalah perdata maupun pidana dan selalu berpihak kepada masyakat yang kurang mampu demi mendapat keadilan di hadapan hukum.

Paska dilantik, Sudiami mengaku akan terus belajar dan mendalami  ilmu strategi penanganan kasus-kasus perdata maupun pidana di Kantor DPC Peradi SAI pimpinan Dr muh Dahlan Moga, SH., MH, yang terhimpun dalam Pusat Bantuan Hukum (PBH) Kota Kendari.

Penulis: Tim redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait