oleh

Respon Keluhan Warga, Asli Kendari dan ASR Benahi Drainase di Kelurahan Kendari Caddi

-Pena Kendari-304 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Musim hujan menyebabkan sebagian wilayah Kota Kendari tergenang banjir. Apalagi jika kondisi drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Kondisi itulah yang dialami dan menjadi keluhan warga Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari.

Mendengar keluhan warga tersebut, Organisasi kemasyarakatan Asli Kendari dan Aku Sahabat Rakyat (ASR) langsung melakukan pembenahan drainase yang ada di Kelurahan Kendari Caddi itu.

Dewan Pembina Asli Kendari, Andi Sulolipu, mengatakan pihaknya bersama ASR melakukan pembenahan drainase ini atas permintaan warga di RT 2 RW 4 Keluarahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari Barat.

“Drainase yang ada di RT 2 RW 4 Kelurahan Kendari Caddi ini sangatlah sering terkena banjir ketika musim hujan. Ini disebabkan karena drainase yang sudah dangkal dan tidak bisa lagi menampung air yang mengalir ketika hujan,” kata Andi Sulolipu, Senin, 26 Juli 2021.

Untuk itu, atas permintaan warga pihaknya melakukan perbaikan terhadap drainase yang sudah dangkal dan tidak berfungsi lagi dengan baik.

“Kami dari Asli Kendari dan ASR senantiasa akan menyahuti masalah-masalah yang dihadapi masyarakat di Kota Kendari ini. Salah satunya persoalan drainase yang ada di Kelurahan Kendari Caddi ini,” terangnya.

Sementara itu ketua RT 2 RW 4 Kelurahan Kendari Caddi, Imran, mengatakan perhatian yang diberikan oleh Asli Kendari dan ASR ini sangatlah membantu masyarakat diwilayahnya. Sebab dengan dibeahinya drainase ini akan bisa menghindarkan masyarakat dari bencana banjir.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Asli Kendari dan ASR yang menurunkan alat berat untuk menggali drainase kami yang sudah tidak berfungsi dengan baik lagi, “ungkapnya.

Penulis: Andri

 

 

Komentar

NEWS FEED