oleh

Ribuan Rider Ramaikan One Day Trail Adventure Jelajah Alam Bumi Anoa

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekiranya seribu orang rider ikut meramaikan One Day Trail Adventure dengan tajuk Jelajah Merah Putih Alam Bumi Anoa Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibuka pelataran areal Singapore Safety Driving Center (SSDC) eks MTQ Kendari, Sabtu 15 September 2018.

Kegiatan yang dilakukan oleh sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Polda Sultra itu merupakan bagian dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 yang jatuh pada 9 September 2018 lalu.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan masyarakat jelang Pemilu 2019 untuk mewujudkan pemilu yang damai, sejuk dan aman.

“Sesuai dengan harapan kita semua. Selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk rasa sportifitas dari para rider yang ada diwilayah Sultra,” katanya, Sabtu 15 September 2018.

Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan betapa indahnya alam bumi anoa Sultra sehingga ini juga bisa dijadikan destinasi baik itu untuk tujuan kegiatan olahraga maupun pariwisata.

Selain itu, dalam kegiatan ini, panitia menyediakan doorprize berupa tujuh unit sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya yang diundi usai menjelajahi medan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Untuk diketahui, selain peserta dari pecinta komunitas motor trail baik di Sultra, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Tengah (Sulteng), sejumlah pejabat daerah juga turut hadir meramaikan “One Day Trail Adventure”. Di antaranya Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada serta Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED