oleh

Ridwan Bae Dukung Upaya Ali Mazi Tangani Korban Konflik Dua Desa di Buton

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPR RI Partai Golkar Ridwan Bae, mendukung upaya Gubernur Sultra Ali Mazi dalam meredam konflik dengan memberikan bantuan rehabilitasi rumah rumah warga yang terbakar akibat bentrokan antar dua kelompok pemuda Desa Gunung Jaya dengan Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Sultra ini, jika Gubernur akan mengalokasikan dana APBD Sultra untuk membangun rumah warga Desa Gunung Jaya yang terbakar, maka Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sultra yang pertama akan memberikan dukungan atas langkah kemanusiaan yang dilakukan gubernur Sultra.

Baca Juga:  Dicoret Dari DCT, Burhanuddin Protes ke DPD I Golkar Sultra

“Fraksi Golkar yang akan menyetujui alokasi dana APBD untuk warga korban bentrokan di Buton,” jelas Ridwan, Sabtu 8 Juni 2019.

Ia berharap, bantuan rumah yang akan diberikan Gubernur Sultra, benar-benar layak huni. Agar tidak menimbulkan masalah baru dikemudian hari.

“Supaya warga nantinya bisa hidup nyaman,” tambahnya.

Jika, kata Ridwan, Pemprov Sultra tak mampu mengalokasikan dana APBD untuk membangun rumah layak huni, maka dirinya yang saat ini duduk di komisi V DPR RI bersedia membantu memperjuangkannya di Kementerian PUPR.

Mantan Bupati Muna dua periode ini juga meminta pada para kepala daerah di Sultra untuk selalu memperhatikan kondisi masyarakatnya. Agar konflik sosial bisa diantisipasi secara dini, khususnya kondisi anak-anak muda (remaja).

Baca Juga:  Srikandi Cantik Ini Optimis Rebut Satu Kursi di DPRD Konawe

“Mereka ini aset masa depan bangsa, sehingga perlu bimbingan dan perhatian agar tak melakukan hal-hal yang tak diinginkan,” kata Ridwan.

Ia juga mengapresiasi Pemprov Sultra, Polda dan seluruh TNI yang ikut mengambil sikap dalam meredam bentrokan tersebut.

“Saya berharap bentrokan ini tidak melebar. Semua warga harus mampu menahan diri. Kesiap siagaan aparat keamanan di lokasi benar-benar dapat memperhatikan oleh seluruh warga,” tukasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED