oleh

Ridwan Bae Puji Kinerja Kades Bone Tondo

PENASULTRA.COM, MUNA – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae lakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Bone Tondo, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna, Sabtu 29 September 2018. Kunjungannya di Desa Bone Tondo, mantan bupati Muna dua periode ini disambut ratusan masyarakat setempat.

Kunker kali ini digelar di lokasi permandian Kafo Kotiu permandian kebanggan warga Desa Bone Tondo.

Informasi yang dihimpun Penasultra.com, melalui dana aspirasinya, Rdwan Bae telah kucurkan bantuan di wilayah tersebut, berupa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Infrastruktur Saran Ekonomi Umum (PISEU).

Pada kempatan tersebut, Ridwan sangat apresiasi pembangunan penataan permandian Kafo Kotiu yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Bone Tondo yang dipimpin seorang Kepala Desa (Kades) wanita.

Baca Juga:  Ridwan Bae Desak Pemerintah Selesaikan Jalur Kereta Api di Sulawesi

“Ini ibu desa bagus, karena dapat membangun desa dengan baik dan tertata,” ucap Ridwan dihadapan para warga, Sabtu 29 September 2018.

Anggota Komisi V DPR RI ini menyebut, gagasan Presiden RI Joko Widodo bahwa pembangunan di Indonesia digagas dari desa ke Kota. Dan apa yang dilakukan Pemdes Bone Tondo sudah tepat.

“Ini harus terus ditingkatkan. Tentunya perlu dukungan semua pihak, untuk itu mari bersama dukung program pemerintah,” ajak RB.

“Jka saya masih terpilih kembali di Pilcaleg 2019, saya akan berikan bantuan serupa seperti tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Harapan Ridwan Bae Untuk Ali Mazi-Lukman

Kepala Desa Bone Tondo, Sulis Tini mengungkapkan, desa Bone Tondo merupakan salah satu penerima program BSPS anggaran 2018 sebanyak 25 unit dari dana aspirasi Ridwan Bae sebagai anggota DPR RI.

Selain BSPS, sambungnya, PKH dan PISEU juga telah diperoleh.

“Saya atas nama pemrintah desa, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan itu. Mudah-mudahan dana serupa bisa diperoleh ditahun berikutnya,” harap Sulis.

Sekedar diketahui, di kunker kali ini Ridwan Bae didampingi Ketua Golkar Kabupaten Muna Natsir Ido, anggota DPRD Muna Sumiadi serta calon Anggota DPD RI Wa Ode Rabiah Al Adawiah anak kandung dari Ridwan Bae.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

NEWS FEED