oleh

Rombak 58 Pejabat Konkep, Amrullah: Jangan Kaitkan dengan Isu Politik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah resmi melantik 58 pejabat eselon di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Kamis 3 Oktober 2019.

Pada pelantikan itu, bupati melakukan perombakan di sejumlah jabatan. Diantaranya Sudomo yang sebelumnya menjabat sekretaris, kini dilantik sebagai Kepala Bappeda Konkep sementara. Sedang Kepala Bappeda sebelumnya, Abdul Halim bergeser menjadi staf ahli Pemda Konkep.

Baca Juga:  Bupati Surunuddin Lantik Pejabat Eselon dan Kepsek Lingkup Konsel

Kemudian nama James Adam Mokke yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pemda Konkep dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Menggantikan Kadis ssbelumnya yang telah wafat.

Sedangkan jabatan Sekda Konkep, yang masa jabatan lima tahun telah berakhir, kembali dikukuhkan oleh bupati.

Amrullah menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan tidak berkaitkan isu politik menjelang Pilkada tahun 2020.

Baca Juga:  Keroyok Pendemo, Enam Anggota Sat Pol PP Dipolisikan

“Jadi jangan kaitkan dengan isu politik soal pelantikan ini. Tetapi, pelantikan ini untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah daerah dalam membangun daerah ini,” tutur Amrullah usai pelantikan.

Untuk diketahui, selain kembali mengukuhkan Sekda Konkep, Amrullah melakukan mutasi terhadap 41 pejabat eselon IV, 14 pejabat eselon III, serta 2 pejabat eselon II.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Faisal

NEWS FEED