oleh

Sambut HSN, BPS Sultra Gelar Jalan Santai

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menyambut Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh pada 26 September 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan jalan santai hingga berbagai lomba di halaman Kantor BPS Sultra, Selasa 25 September 2018.

Kepala BPS Sultra, Moh. Edy Mahmud mengatakan, perayaan HSN ini dilakukan sebagai momentum untuk menambah semangat peserta BPS dan para mitra.

Baca Juga:  Turunnya Indek Harga Bahan Makanan Membuat Deflasi Kota Kendari

“Kita pakai momentum ini untuk berhenti sejenak, merenung sekaligus ada relaksasi dulu. Bekerja mengumpulkan data itu kan prosesnya panjang, maka kita ingin buat happy dan nyaman dulu,” katanya, Selasa 25 Agustus 2018.

HSN, kata Edy, tidak dirayakan oleh jajaran BPS saja, namun oleh semua masyarakat terutama bagi penduduk yang membutuhkan data statistik.

“Semua pasti merayakan apalagi mereka yang peduli dan fokus serta perhatian dengan data-data. Besok akan ada upacara dan ekspose data serta seminar juga di UHO,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lima Golongan Ini Penyumbang Ekspor Terbesar di Sultra

Untuk diketahui, peringatan HSN ini dihadiri pula BPS Bombana, Konawe, Kendari, Konawe Selatan, mahasiswa UHO, darma wanita statistik Provinsi Sultra serta mitra BPS lainnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED