oleh

Sat Reskrim Polres Butur Bagikan Al-Qur’an di Desa Linsowu

-Pena Daerah-378 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Kasat Reskrim Polres Buton Utara (Butur) bersama Unit Walet Sat Reskrim Polres Butur  menggelar safari Ramadhan di Mesjid Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu, Jum’at, 16 April 2021

Dalam kegiatan tersebut Kasat Reskrim Polres Butur, Iptu Sunarton Hafala  memberikan Kultum tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan membangun  kerjasama dalam rangka Harkamtibmas antara Polres Butur dan masyarakat.

Kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan dengan pembagian Alquran dan Iqro untuk mesjid Desa Linsowu.

“Adapun yang telah kami bagikan bersama tim walet polres butur untuk mesjid di desa linsowu yaitu membagikan 10 buah alquran dan 10 buah iqro dan berharap semoga  alquran dan iqro tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dalam proses membaca kitab suci alquran”, tuturnya.

Sunarton juga menambahkan bahwa pihaknya untuk saat ini telah menyiapkan 100 buah alquran dan 100 buah iqro untuk dibagikan di masjid-mesjid yang ada di Butur.

Adapun sasaran untuk pembagian alquran dan juga iqro tersebut diperuntukkan dan diutamakan untuk  mesjid di desa-desa yang angka kriminalitasnya cukup tinggi.

“Sehingga dengan adanya sentuhan kultum dan pembagian kitab suci alquran dan iqro diharapkan mampu merangsang kemauan masyarakat untuk belajar tentang agama”, ucapnya.

Lanjut Sunartonk egiatan ini dilaksanakan dari inisiatif dari pihkanya agar bagaimana alquran yang dibagikan dapat digunakan untuk proses belajar mengajar tentang agama kepada masyarakat desa setempat.

“Sehingga apabila itu terwujud maka dengan otomatis kesadaran masyarakat tentang kamtibmas baik dan dapat membantu polres butur menjaga harkamtibmas”.tutup kasat reskrim polres butur iptu Sunarton

Penulis: Laode Yus Asman

Komentar

NEWS FEED