oleh

Satgas Anti Money Politik RAPI Siaga 24 Jam

-Pena Politik-222 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Satgas anti money politik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati La Ode M Rajiun Tumada – La Pili (RAPI) mulai memantau situasi lapangan terhadap oknum yang dicurigai menjadi eksekutor money politik.

“Kami mulai pantau selama 24 jam, kami suda dapat data-datanya dan sekarang dalam pemantau khusus,” ujar Ketua Satgas RAPI, Muharam melalui rilis persnya, Rabu, 4 November 2020.

Pasalnya, menurut Muharam money politik masih menjadi trend pihak tertentu untuk membeli suara dan sudah dideteksi aliran dana termasuk rumah tempat menyimpan uang yang akan salurkan.

Ia juga mengaku telah mempersiapkan perangkat dan perangkap untuk menangkap oknum-oknum yang akan membagi uang di lapangan saat menjelang pemungutan suara.

“Cara ampuh untuk mendaptkan suara dengan membeli agar bisa memenangkan hasil pertarungan, tapi gerakan mereka kami suda “kunci” sehingga akan susah bergerak dilapangan”, tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Satgas anti money politik RAPI bekerja berbasis TPS dan mempersempit ruang lingkup lawan sehingga dapat terdeteksi dengan mudah.

“Dan jebakan-jebakan untuk menangkap kami suda sebar. Salah satu modus yang akan mereka gunakan dengan mengambil c6 (undangan pemilih) lalu mereka akan bandrol 1 juta, tapi ada cara lain yang akan mereka gunakan juga tapi tidak boleh kami beberkan”, tutupnya.(b)

Penulis: Sain

NEWS FEED