oleh

Sebanyak 283 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Konut Resmi Dilantik

PENASULTRA.COM, KONUT – Sebanyak 283 pejabat jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) resmi dilantik di Aula Anawai Ngguluri lantai I Kantor Bupati Konut Rabu, 13 Oktober 2021.

Pelantikan ratusan pejabat ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Bupati Konut nomor 371 tahun 2021.

Wakil Bupati (Wabup) Konut Abu Haera, memimpin langnsung proses pelantikan tersebut yang turut disaksikan Ketua DPRD Konut Ikbar, Kapolres Konut, jajaran Forkopimda Konut, dan Sekda Konut Kasim Pagala.

Dalam sambutannya, Abu Haera menyampaikan bahwa pelantikan hari ini dilaksanakan setelah melalui tim penilai kinerja ASN Kabupaten Konawe Utara.

Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil dan telah diubah dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 17 tahun 2020.

“Pelantikan pejabat administrator dan jabatan pengawas dilaksanakan disamping karena adanya kekosongan jabatan juga dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan, kegiatan pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan,” jelas Abu Haera.

Ia pun berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara sesuai yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED