oleh

Seleksi CPNS di Sultra Menunggu Kepres

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, melalui pesan WhatsAppnya, Kamis 2 Agustus 2018.

Hingga saat ini lanjut dia, belum ada ketetapan jumlah kuota CPNS dari pemerintah pusat untuk Sultra. Sebab, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI masih menunggu persetujuan presiden melalui Kepres.

“Belum ada informasi soal CPNS. Belum ada penetapan formasi. Karena masih menunggu Kepresnya,” ungkap Endang.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Isma mengaku, belum menerima data terkait formasi kuota CPNS tahun 2018 untuk seluruh daerah di Sultra.

“Sampai saat ini BKD belum melaporkan terkait keluarnya jumlah kuota CPNS Sultra 2018. Kalau soal formasi kuota yang bertebaran itu saya tidak tau dari mana, yang jelas saya berbicara hitam di atas putih. Sampai hari ini saya belum terima apa-apa,” terangnya.

Untuk diketahui, jumlah kuota CPNS Sultra telah diusulkan ke Kemenpan-RB RI, berdasarkan pertimbangan zero growth atau jumlah pensiunan PNS.

Guna mengontrol anggaran daerah Pemprov Sultra hanya mengusulkan sekitar 150an orang saja dari data pensiun sekitar 412 orang.(a)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED