oleh

Seluruh Kader Gerindra Muna Solid Dukung Andi Sumangerukka di Pilgub Sultra

-Pena Politik-339 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal digelar pada tahun 2024 mendatang. Meski 2 tahun lagi, namun sejumlah figur mulai melakukan sosialisasi dan konsolidasi untuk tampil dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Salah satu figur yang gencar melakukan sosialisasi pencalonan Gubernur Sultra adalah mantan Pangdam Hasanuddin yakni Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Rencana pencalonan Andi Sumangerukka ini mendapat dukungan penuh dari seluruh Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Muna.

Kader Partai Besutan Prabowo Subianto itu menyatakan bahwa Andi Sumangerukka dinilai sebagai sosok yang layak untuk memimpin Sulawesi Tenggara ke depan.

Hal itu dikatakan oleh Muhammad Iksanudin Makmun selaku Sekertaris Partai Gerindra Kabupaten Muna yang juga sebagai ketua relawan ASR di Bumi Sowite itu.

“Kami dari Kader Partai Gerindra Muna terus menggaungkan atau mensosialisasikan bahwa pak Jenderal ini (Andi Sumangerukka) akan menjadi Calon Gubernur yang humanis, punya kepedulian yang tinggi terhadap rakyat kecil, bertangan dingin dan senang membantu masyarakat”, ungkap Iksanudin Makmun dalam sambungan telepon selulernya, Selasa, 23 November 2021.

“Jadi harapan itulah yang kita tawarkan kepada masyarakat tentang sosok Calon Gubernur kita ini”, sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Andi Sumangerukka hadir bukan untuk memberikan janji, melainkan memberikan harapan.

“Beliau ini sudah selesai dengan dirinya, Sekarang beliau ini bagaimana caranya mengabdi, membangun Sultra ini untuk bisa maju dan berkembang seperti provinsi lain. Kalau misalnya beliau terpilih, kita sampaikan kepada masyarakat bahwa semua APBD Provinsi bisa maksimal digunakan untuk pembangunan kesejahteraan rakyat, infrastruktur akan diperbaiki, jalan, jembatan, dan masih banyak program-program beliau yang ingin beliau lakukan dalam membangun Sulawesi Tenggara”, tutupnya.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED