oleh

Siapkan Tenaga Kerja Terampil, Ana Wonua Group dan SMKN 6 Kendari Teken MoU

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ana Wonua Group resmi menanda tangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 6 Kendari, Senin 13 Januari 2020.

Kerja sama ini dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga kerja terlatih dan terampil di bidang pertambangan. Baik melalui penyediaaan guru tamu, penyelarasan kurikulum dengan kebutuhan industri, praktek kerja industri bagi siswa SMK, serta pemagangan industri bagi guru.

“Penandatanganan MOU ini adalah awal yang baik dari sebuah hubungan kerja sama antara pelalu usaha dan lembaga pendidikan,” ucap Rusmin Abdul Gani, CEO Ana Wonua Grup.

Baca Juga:  Enam Bulan Menjabat, Rusmin Abdul Gani Mundur dari PT VDNI

Ketua HIPWI-FKPPI Sultra ini menilai, serapan tenaga kerja skill di dunia usaha sangat besar, namun lembaga pendidikan belum cukup bersinergi untuk mengembangkan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan ketenaga kerjaan.

Untuk itu, sebagai pelaku usaha di bidang pertambangan, tambah Rusmin, pihaknya harus ikut bertanggung jawab dalam peningkatan kualitas SDM, khususnya di bidang pertambangan.

Baca Juga:  Soal Penambangan Tanah Urug, GM PT VDNI Dukung Langkah Kepolisian Selidiki PT OSS

“Kami berharap pihak SMKN 6 Kendari untuk terus mengembangkan sistem kurikulum yang lebih berorientasi pada penyiapan SDM yang siap pakai,” pinta Rusmin.

Di tempat yang sama, Kepala SMKN 6 Kendari, Muhammad Yusuf menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Ana Wonua Group yang membuka diri untuk bersinergi dengan lembaga pendidikan kejuruan.

“Peningkatan kualitas SDM idealnya harus sejalan dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang relevan,” tuturnya.

Penulis: Faisal

NEWS FEED