oleh

SMAN 4 Kendari Raih Juara Umum Lomba Cepat Tepat Matematika

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menegah atas Negeri (SMAN) 4 Kendari keluar sebagai juara umum Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) dalam acara Gebyar Matematika Sains (Gemas) 2019.

SMAN 4 Kendari menjadi juara dalam acara yang diadakan Jurusan Matematika Fakultas Matematikan dan Pengetahuan Alam (MIPA) UHO itu setelah mengalahkan pesaingnya dari MAN Insan Cendekia Kendari dan SMA Al-Quran Wahda Islamiah.

Ketua Jurusan Matematika, Muh. Kabil Jafar mengatakan, sistem penilaian yang dilakukan di LCTM ini dibagi menjadi tiga babak, yakni babak wajib, bakak lempar dan babak rebutan.

Baca Juga:  WR I UHO: Pendaftaran SNMPTN 2019 Diperpanjang Hingga 16 Februari

“ketiga babak ini, dinilai langsung oleh dosen Jurusan Matematika FMIPA. Penilaiannya sangat terukur. Perlu di ketahui juga, soal yang di berikan itu berasal dari apa yang mereka pelajari di sekolah,” kata Muh. Kabil Jafar, Sabtu, 16 Februari 2019.

Sementara itu, Juara umum LCTM, Rafli mengatakan, apa yang ia dapatkan merupakan hasil kerja kerasnya dan timnya.

Baca Juga:  Rancang Statuta Baru, STIPER Kendari Selenggarakan Lokakarya

Ia mengaku telah mempersiapkan diri jauh sebelum kegiatan digelar. Ia tak punya trik khusus untuk menjadi juara. Kuncinya hanya belajar.

“Belajar saya sama seperti yang lain, dibimbing melalui guru. Tetapi, kalau guru tidak ada, saya sering belajar kelompok dengan teman-teman satu tim,” ujarnya.

“Untuk teman-teman yang belum juara jangan patah semangat, teruslah belajar mungkin ini hanya persoalan Rezeki kita masing-masing,” tutup Rafli.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED