oleh

SMAN 5 Wangi-Wangi Jadi Sekolah Pertama yang Laksanakan USBK di Wakatobi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Siswa Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 5 Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi menjalani Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), Senin 25 Februari 2019.

Kepala SMAN 5 Wangi-Wangi, La Ode Abdul Salam mengklaim, SMAN 5 Wangi-Wangi merupakan sekolah pertama di Wakatobi yang melaksanakan USBK.

“Untuk sekolah lain, mereka ujian sekolah masih menggunakan alat tulis,” tutur Abdul Salam saat ditemui di sela-sela pelaksanaan USBK.

Ia mengungkapkan, USBK dijadwalkan akan berlangsung hingga 3 Maret mendatang. Sehingga, untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ujian seperti pemadaman listrik telah diantisipasi.

Baca Juga:  Hari Bumi, LPTK dan AKKP Ikut Perangi Sampah Plastik

“Kami sudah koordinasikan dengan pihak PLN, kalaupun ada pemadaman, kita akan mengajukan permohonan pengajuan genset, sehingga anak-anak yang melakukan ujian ini tidak terganggu,” ungkap Abdul Salam.

Ia mengaku, pihaknya busa melaksanakan USBK untuk yang pertama kalinya tahun ini karena pihaknya telah memperoleh bantuan komputer dan fasilitas pendukung lainnya dari Kementrian Pendidikan.

Baca Juga:  PT Telkom Dukung Program Petani Go Digital

Untuk itu, Abdul Salam sangat bersyukur karena guru-guru dan siswa dapat dipermudah. Guru tidak lagi harus memeriksa hasil ujian para siswa secara manual karena hasilnya otomatis akan muncul ketika siswa selesai mengerjakan soal.

“Kami berharap para murid-murid bisa dilancarkan untuk mengerjakan soal yang telah dipersiapkan oleh para gurunya,” harapnya.(b)

Penulis: Bima lotunani
Editor: Sal

NEWS FEED