oleh

Soal LKPJ, Dikmudora dan Dinkes Ikut Jadi Sorotan DPRD Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menjawab Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Kendari tahun 2018 lalu, DPRD Kota Kendari melalui Panitia Khusus (Pansus) menyampaikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mencakup masalah pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Ketua Pansus, Muhammad Ali mengatakan, untuk Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari ada dua program yang harus diperhatikan yakni program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur.

“Kita juga menyarankan pengawasan terhadap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk dimaksimalkan penggunaannya, sehingga tidak ada lagi anak usia sekolah tidak bersekolah. Agar kedepan lebih baik lagi,” kata Muhammad Ali, Selasa 7 Mei 2019.

Sementara, untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari, Dewan berharap pemerintah dapat meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Puskesmas serta mengintegrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) menjadi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami juga menyarankan agar Dinkes Kota Kendari selalu berkoordinasi dengan BPOM terkait pengawasan rutin terhadap makanan khususnya makanan olahan seperti ikan,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain K mengatakan, pemerintah telah mendengar dan menerima setiap catatan lengkap disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemkot akan segera menindaklanjuti sebagai bentuk atau langkah-lakah penyempurnaan kedepan.

“Apalagi masukan-masukan tersebut adalah positif, Insya Allah segera akan kita sahuti apa yang menjadi saran DPRD Kendari,” tutupnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED