oleh

SSB Galasiswa Kendari Loloskan Satu Pemainnya di PSM U-19

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Sepakbola (SSB) Galasiswa Kendari patut berbangga. Pasalnya, satu pemainnya atas nama Takwir berhasil lolos sebagai pemain PSM Makassar U-19.

Kepala Pelatih SSB Galasiswa Kendari Mustafa mengatakan, Takwir lolos sebagai pemain PSM Makassar U-19 setelah mengikuti seleksi lokal di Kendari Desember 2017 lalu.

Mustafa menyebut, dari 184 orang yang mengikuti seleksi lokal di Kendari, hanya 11 orang pemain dikirim untuk mengikuti seleksi berikutnya di PSM Makassar U-19.

“Dari 11 pemain yang mengikuti seleksi di PSM Makassar, hanya 3 pemain diambil. Salah satunya Takwir alias Tibo dinyatakan lolos untuk bergabung di tim PSM Makassar U-19,” ungkapnya ketika ditemui di K-Toz Kendari, Selasa 8 Mei 2018 malam.

Baca Juga:  Dump Truk Bermuatan Batu Gunung di Konut Bahayakan Pengguna Jalan

“Saya berharap Takwir tetap disiplin selama menjalani latihan di PSM Makassar U-19. Dan tentunya ibadah tetap diutamakan,” ujar Mustafa.

Di tempat yang sama, pendiri SSB Galasiswa Kendari Ermilian Modo mengaku sangat bangga dengan lolosnya Takwir sebagai atlet sepakbola binaan SSB Galasiswa Kendari.

Ia berharap dengan maksudnya Takwir di PSM Makassar U-19, dapat membuka jalan bagi ade-adenya di SSB Galasiswa Kendari pada tahun berikutnya.

“Saya sangat senang bisa meloloskan anak didiknya di PSM Makassar U-19. Bahkan pekan ini juga dia (Takwir) akan melakukan tanda tangan kontrak,” ungkap Ketua DPW Pemuda Perindo Sultra ini.

“Dia juga memiliki peluang besar untuk masuk Timnas Indonesia,” ujar mantan Presiden Mahasiswa UHO ini.

Baca Juga:  Dump Truk Bermuatan Batu Gunung di Konut Bahayakan Pengguna Jalan

Senada dengan Ermilian Modo, Ketua Yayasan SSB Galasiswa Kendari Ari Silondae mengungkapkan sangat bangga atas lolosnya atlet sepakbola binaan SSB Galasiswa Kendari di PSM Makassar U-19.

“Sebagai ketua Yayasan, saya akan terus mensuport dan mendukung semua atlet binaan SSB Galasiswa Kendari untuk mengasahkan bakatnya hingga bisa mencapai level timnas,” ungkapnya.

Sementara itu, Takwir mengaku bangga bisa lolos di tim PSM Makassar U-19. Menurutnya, semua itu berkat binaan SSB Galasiswa Kendari.

“Selama saya di PSM Makassar U-19, tidak akan mengecewakan SSB Galasiswa yang telah membimbing dan membesarkan saya,” tutup alumni SMKN 1 Kendari ini.(b)

Penulis: La Basisa

Komentar

NEWS FEED