oleh

Kompetisi Futsal Usia Dini Massippa Cup 1 Desa Konggamea Resmi Bergulir

PENASULTRA.COM, KONAWE – Kompetisi futsal usia dini Massippa Cup 1 yang diselenggarakan di Desa Konggamea, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suriadi, Minggu, 6 Oktober 2019.

Dalam sambutan, Suriadi mengapresiasi terlaksananya kempetisi futsal usia dini yang dihelat oleh karang taruna setempat.

“Kita ingin kampung kita dikenal bukan hanya dari program pembangunan fisiknya saja. Akan tetapi juga dari pembangunan regenerasi anak bangsa. Itu yang sangat penting,” kata Suriadi.

Baca Juga:  Dukung Bakat Anak Muda Kendari, Yudianto Mahardika Beri Tropi Pemenang Futsal

Kompetisi futsal usia dini, kata dia merupakan terobosan baru yang dilahirkan oleh para pemuda Desa Konggamea. Sebab, dapat memantik minat pesepakbola khususnya di Kecamatan Konggamea.

“Ini berefek bukan hanya di desa ini, tetapi juga di 15 desa yang ada di Kecamatan Sampara,” ucap Suriadi.

Baca Juga:  Neo Fusion Futsal Club Kendari Gelar Futsal Championship II

Sementara itu, Panitia Pelaksana Kegiatan, Udiman James mengatakan, kompetisi ini merupakan cara menciptakan bibit baru dalam persepakbolaan.

“Dengan hadirnya kejuaraan futsal ini akan mudah tercipta bibit pesepakbola usia dini di Kecamatan Sampara,” ujarnya.(b)

Penulis: Muhammad Apriaddin
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED