Porseni HUT PGRI Resmi Dibuka, 15 Kabupaten dan Kota Siap Berlaga

PENASULTRA.COM, KONUT – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) HUT PGRI ke-77 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tema ”Meningkatkan Sportivitas, Kreatifitas, dan Solidaritas PGRI untuk Pimpin Pemulihan SDM Indonesia Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, resmi dibuka pada Sabtu, malam, 10 Desember 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) ini turut dihadiri oleh perwakilan Gubernur Sultra salah satu Staf Ahli Pemprov Sultra, Bupati Konut Ruksamin, Wakil Bupati Konut H Abu Haera, Jajaran Forkopimda Konut, Sekertaris Daerah, Para Kepala OPD lingkup Pemda Konut, Ketua PGRI Sultra serta para Ketua PGRI Kabupaten/Kota se Sultra.

Kegiatan dibuka dengan parade devile dari tiap-tiap peserta Porseni. Walupun diiringi guyuran hujan, namun tidak mematahkan semangat bagi para peserta devile dari tiap-tiap Kabupaten/Kota untuk menyemarakan acara pembukaan Porseni HUT PGRI yang ke-77 ini.

Berdasarkan laporan ketua panitia pelaksana, kegiatan Porseni tingkat Provinsi Sultra ini diadakan dengan tujuan menjalin silaturrahim antar sesama anggota PGRI, menumbuhkembangkan potensi dan prestasi olahraga dan kreativitas seni, serta membangun karakter anggota PGRI sehingga dapat memimpin pemulihan sdm Indonesia lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Ketua Panitia Pelaksana juga menerangkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 10 sampai 17 Des 2022 penganggarannya semata-mata bersumber dari bantuan Pemda Konut serta sumbangan pribadi oleh H Ruksamin yang juga menjabat sebagai Bupati Konut.

Pada acara pembukaan ini, H Ruksamin juga memberikan sambutan yang mana sebagai orang nomor satu di Kabupaten Konut beliau merasa bangga atas ditunjuknya Kabupaten Konut sebagai tuan rumah penyelenggaraan HUT ke 77 PGRI dan HGN Tahun 2022 tingkat Provinsi Sultra.

Ruksamin menyampaikan bahwa Kabupaten Konut dalam perhelatan ini juga berupaya menjadi tuan rumah yang baik, memberikan pelayanan yang baik untuk para peserta.

”Saya telah mengkoordinasikan kepada tiap-tiap OPD agar kontingen peserta perayaan HUT PGRI ini tidak perlu membawa beras, serta tempat istirahat kami siapkan senyaman mungkin untuk para peserta.” ungkap H Ruksamin dalam sambutannya.

Ruksamin juga memaparkan beberapa capaian kinerja Pemda Konut selama dirinya memimpin dalam rangka pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan.

”Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara telah memberikan beasiswa untuk anak-anak kita yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi inggi, bekerja sama dengan dengan sekolah tinggi, semuanya kami lakukan untuk memajukan SDM di Konawe Utara agar visi Konasara (Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing) dapat terwujud. “Jelas Ruksamin.

Pria yang memimpin Konut selama dua periode tersebut juga menjelaskan bahwa seluruh jajaran Pemda Konut terus berkoordinasi untuk menjawab tantangan global di era pekembangan teknologi seperti saat ini, yang mana kaitannya dengan proses pembelajaran yang sudah berbasis teknologi.

”Saya telah menerima laporan dari Kepala Dinas Kominfo bahwa di Konawe Utara akhir tahun ini akan rampung pembangunan 62 BTS (jaringan), dan dipastikan tidak ada lagi wilayah Konawe Utara yang masih blank spot. Olehnya itu, Pemerintah Daerah telah menyiapkan Laptop untuk menunjang para guru di Kabupaten Konawe Utara¬† dalam mencerdaskan anak-anak penerus masa depan Konawe Utara,” tegasnya.

Juga sebagai bentuk dukungan kepada para Guru yang sudah banyak berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, H Ruksamin selaku Bupati Konawe Utara di akhir acara juga memberikan satu unit Laptop untuk tiap-tiap kontingen peserta.

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *