oleh

Syarifuddin Udu Figur yang Ideal Pimpin Muna 2020

PENASULTRA.COM, MUNA – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Mukmin Naini menjatuhkan dukungannya kepada Syarifuddin Udu diperhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Muna.

Menurut Mukmin, Syarifuddin Udu adalah sosok yang ideal untuk memimpin Muna 2020-2025 mendatang.

“Basicnya sebagai birokrat, bahkan sampai jabatan struktural eselon I di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI tidak main-main. Itu melewati seleksi yang sangat panjang dan tidak semua orang mempunyai kesempatan seperti itu,” ungkap Mukmin Naini pada awak media saat ditemui disela-sela silaturahmi Syarifuddin Udu di Kecamatan Bone, Sabtu 30 November 2019.

Baca Juga:  Abu Hasan Bakal Borong Pintu Partai di Butur?

Lanjut Mukmin, sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) di Kemendagri RI yang membidangi keuangan daerah di seluruh Indonesia, tentunya paham betul bagaimana sistem pengelolaan keuangan di daerah.

“Menyusun APBD seluruh Indonesia bukan hal yang mudah. Lalu kemudian saya berfikir, kalau dia (Syarifuddin Udu) selama ini kerjanya melakukan pembinaan terhadap daerah-daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, bagaimana bisa kita mau sangsikan kemampuannya untuk membangun satu daerah. Apalagi sebatas daerah kabupaten,” sambung Mukmin.

Politisi PAN Kabupaten Muna ini dengan tegas mengatakan, Syarifuddin adalah sosok yang pantas dan mesti disambut oleh masyarakat untuk memimpin Muna kedepan. Menurut dia, masa jabatan sebagai kepala daerah menurut Undang-Undang (UU) hanya dua periode (10 tahun) bukan waktu yang lama.

Baca Juga:  Warga Pasikolaga Minta Pemkab Muna Perhatikan Jalan Lambelu-Pola

Yang menjadi persoalan, tambahnya, jika seorang kepala daerah tidak mampu untuk meletakan dasar pembangunan daerahnya, maka bukan mustahil daerah yang dipimpin akan berjalan tanpa arah kedepan.

“Maka seharusnya masyarakat memberikan ruang, menyambutnya dan memberikan harapan untuk duduk sebagai bupati. Harapan kita begitu dia duduk, dia akan letakan dasar ini. Dan inilah yang akan diikuti oleh generasi kepala daerah berikutnya,” pungkasnya. (b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED