Tak Ada Kerusakan Mesin, Kapal Pricilia 88 Tetap Beraktivitas Normal

Pena Daerah166 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Aktifitas pelayaran Kapal cepat Cantika yang berada dibawah bendera PT Pelayaran Dharma Indah berjalan normal seperti biasanya. Adapun Salah satu kapal yang berada di bawah bendera PT Pelayaran Dharma Indah MV Pricilia 88 yang sebelumnya, Minggu, 26 Maret 2023, dikabarkan mengalami gangguan saat berlayar dari Pelabuhan Baubau menuju Pelabuhan Raha pun saat ini beraktifitas normal setiap harinya.

Kepala Operasional PT Pelayaran Dharma Indah yang dikonfirmasi media ini, Senin, 27 Maret 2023 mengatakan Kapal Cepat Pricilia 88 mengalami kendala saat berlayar dari Pelabuhan Baubau menuju Raha. Namun secara keseluruhan kendala tersebut dapat ditangani. Marten pun menampik jika gangguan tersebut dikatakan kerusakan mesin. Akan tetapi, hanya gangguan filter minyak saja.

“Tidak ada kerusakan saat berlayar kemarin, hanya kendala filter minyak saja, yang mengalami gangguan,” ungkapnya.

Akibat gangguan tersebut lanjutnya, Pricilia 88 terlambat berlabuh ke Pelabuhan Raha yang biasanya pukul 09 atau jam 10:00 Wita, molor menjadi pukul 11;00 Wita. Akan tetapi gangguan filter minyak tersebut segera dapat diatasi.

“Gangguan tersebut cepat diatasi. saat sampai di dermaga pun kapal itu tidak langsung memuat penumpang, melainkan di uji dulu (tes drive) selama beberapa jam atas permintaan Syahbandar. Jalannya pun normal kok dan tidak ada kendala,” terangnya.

Marten menjelaskan, persoalan gangguan tersebut, bukanlah kerusakan mesin. Olehnya itu, Marten berharap, masyarakat yang menggunakan jasa kapal cepat rute Kendari- Raha dan Baubau agar tetap tenang dan mempercayakan transportasi lautnya pada kapal tersebut

“Kapal kami tidak ada masalah kok, lagi pula kami selalu melakukan pengecekan baik perusahaan maupun pihak terkait. Sebulan sekali kapal kami juga masuk dok. Jadi pengguna jasa kapal cepat Cantika jangan khawatir, ” tutupnya.

Editor: Husain