oleh

Tarung di Pilcaleg, Aswir Pratama Siap Majukan Tanah Kelahirannya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Desa Lanipa, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Aswir Pratama bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat di tanah kelahirannya, khususnya Kecamatan Pakue.

Aswir mengaku, keputusan maju di Pilcaleg Sultra dengan daerah pemilihan (Dapil) V, Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, dan Kolaka Timur, dilatarbelakangi semangat pengabdian kepada kampung halaman di daerah pesisir Desa Pakue Tengah, Kolut.

“Dengan menjadi perwakilan, tentu saya akan menjadi penyambung lidah rakyat dari daerah yang saya wakili,” kata Aswir dalam keterangan persnya, Senin 3 Desember 2018 malam.

Baca Juga:  Berbekal Pengalaman, Rizal Tetap Buktikan Kerja Nyata Bukan Janji

Meskipun pengabdian tidak harus menjadi anggota DPRD, Caleg Partai Demokrat ini menilai, harus ada sebuah instrumen yang kuat seperti menjadi anggota legislatif dalam melakukan pengabdian. Sebab menurutnya, tanpa instrumen yang kuat sulit untuk membuat daerah lebih maju.

Untuk itu, ia bertekad akan berjuang habis-habisan memperjuangkan aspirasi, membela hak-hak rakyat, serta mewujudkan harapan masyarakat yang ada di dapilnya.

“Saya menjadi pembawa pesan, pembawa harapan rakyat, dan memperjuangkan harapan-harapan itu supaya terealisasi dan dinikmati rakyat sebagai warga negara yang berhak mendapat kesejahteraan dari negara,” tuturnya.

“Inilah motivasi awal, motivasi dasar saya. Selain itu, saya ingin betul-betul membangun daerah ini untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat,” tambah Aswir lagi.

Baca Juga:  Nuzul Qadri Optimis PSI Sultra Rebut Satu Kursi di DPR RI

Ia berharap agar rakyat dapat berjuang bersama karena ia menyadari tidak semua orang punya kesempatan untuk maju sebagai caleg.

“Saya ingin bersama rakyat Dapil V Kolaka Raya, terkhusus dari ujung utara. Maju bersama supaya rakyat lebih sejahtera. Inilah secara umum motivasi dan latar belakang kenapa saya maju menjadi caleg. Intinya, saya ingin wakafkan hidup untuk memperjuangkan nasib rakyat yang saya wakili. Bukan untuk diri saya, tapi untuk semua,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED