oleh

Teguh Setyabudi: Puasa Bukan Alasan Untuk Bermalas-malasan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi menegaskan, bulan puasa tidak boleh menjadi alasan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bermalas-malasan.

“Puasa jangan dijadikan alasan untuk mengurangi kinerja. Alasan karena loyo atau bahkan semangatnya ikut kendor. Justru malah lebih semangat dalam menjalankan tugas,” kata Teguh, Selasa 15 Mei 2018.

Menurutnya, bulan puasa harus dijadikan ladang pahala dalam menjalankan aktivitas keseharian di kantor. Apalagi pemerintah sudah mengatur jam kerja ASN.

Baca Juga:  Teguh Setyabudi Minta PT VDNI Komitmen Menjaga Kelestarian Lingkungan

“Begitu pula dengan jam istirahat. Olehnya itu jajaran ASN baik di provinsi maupun kabupaten kota justru lebih meningkatkan kinerja, sebab, kinerja juga bagian dari ibadah,” bebernya.

“Artinya selama puasa, tidak malah menurunkan tingkat kedisiplinan atau kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” tambah Teguh.

Ia juga menyampaikan, agar para kepala daerah dan kepala SKPD harus menjadi panutan atau contoh bagi karyawan.

Baca Juga:  Ribuan Kafilah MTQ Sultra Padati Pawai Ta'aruf di Kulisusu

“Diluar jam kerja, ASN juga dimasyarakat harus jadi pionir dan contoh dalam menjalankan kehidupan sosial. Dimana masyarakat di Sultra sangat majemuk. Sehingga ASN bisa menghargai umat lain dalam menjalankan kehidupan sosial,” ujarnya.

“Kami mengimbau kepada semua jajaran ASN Pemprov Sultra agar lebih meningkatkan ibadahnya selama bulan Ramadhan,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED