oleh

Telkomsel Siap Mengakselerasi Ekosistem Digital di Ibu Kota Baru Indonesia

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Telkomsel siap mendorong pertumbuhan ekosistem digital di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Kalimantan Timur (Kaltim). Termasuk di Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara yang telah disebutkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon ibu kota baru Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan, secara keseluruhan, Kaltim merupakan provinsi di Kalimantan dengan jumlah BTS terbanyak, yaitu 5.500 unit. Termasuk di Kabupaten Mahakam Ulu, wilayah Kaltim yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Layanan Telkomsel di Mahakam Ulu merupakan yang jaringan pertama, hadir melalui 19 BTS di sembilan lokasi. Tiga BTS di antaranya berada di tiga titik perbatasan antara Mahakam Ulu dengan Malaysia.

Baca Juga:  Telkomsel Hadirkan Produk Baru Paket OMG!

“Ini menunjukkan kesiapan kami menghadirkan infrastruktur jaringan di Ibu Kota baru Indonesia hingga ke wilayah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal). Sebab, tugas Telkomsel memberikan layanan terbaik ke seluruh masyarakat Indonesia,” kata Emma melalui rilis persnya, Rabu 28 Agustus 2019.

Menurut Emma, tak sekadar menghadirkan infrastruktur berteknologi mumpuni, Telkomsel juga terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di Kaltim dengan berbagai program. Salah satunya akselerasi literasi digital melalui program “Internet Baik”.

Sejak diperkenalkan pada 2016, program akselerasi ekisistem digital konsisten untuk melindungi anak-anak dan remaja sebagai digital native dari dampak negatif dunia maya, seperti pornografi hingga cyberbullying.

Emma menambahkan, Telkomsel juga pernah hadir dengan kampanye Internet Baik di Kutai Kartanegara. Hal itu sebagai komitmen untuk terus bergerak maju dalam mengakselerasi persiapan Kaltim sebagai Ibu Kota baru, khususnya di Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

Baca Juga:  Kartu Kredit BNI Telkomsel Resmi Diluncurkan

“Menjadi ibu kota baru Indonesia yang mengedepankan pemanfaatan teknologi digital sehingga dapat menjadi pusat negara dengan pola pikir dan ekosistem digital yang maju dan berkelanjutan,” tutup Emma.

Untuk diketahui, saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 1.140 BTS (67 persen di antaranya BTS broadband 3G/4G) di Kutai Kartanegara dan lebih dari 220 BTS (68 persen di antaranya BTS broadband 3G/4G) di Penajam Paser Utara.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED