oleh

Terapkan SPM, IAIN Kendari Kerja Sama BEI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna menerapkan Sekolah Pasar Modal (SPM), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kota Kendari.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Beti Mulu mengungkapkan agar lebih dikenal lagi dengan para infestor besar, IAIN harus bekerjasama perusahan-perusahan ternama.

“Sejauh ini kami sudah membangun kerjasama dengan PT Pitraco Securities, IDX, dan masih ada yang lainya,” ucap Beti, Selasa 27 maret 2018.

Beti juga mengajak seluruh mahasiswa IAIN untuk berinvestasi mulai dari sekarang.

Baca Juga:  Diduga Lecehkan Mahasiswi KKN, Kades Labunti Terancam Dipecat

“Karena dengan berinvestasi Rp100 ribu, kita sudah langsung jadi investor,” tutur Beti.

Menurutnya, investasi di usia dini akan memudahkan seseorang sukses dimasa yang akan datang.

“Ketika anda sudah berinvestasi sejak dini, kedepanya anda sudah memiliki modal. Jadi, modal itu bisa digunakan untuk melanjutkan bisnis anda ke tingkat yang lebih besar lagi,” katanya.

Sementara itu, Salah satu Staf Indonesia Stock Excange (IDX) Perwakilan Kendari, Surianti Sudirman mengatakan perusahaan yang ia geluti membukakan peluang bagi peserta jika ada yang ingin berinfestasi.

Baca Juga:  Kades Labunti Diduga Lecehkan Mahasiswi KKN IAIN Kendari

“Untuk bergabung di perusahaan kami, cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan buku rekening pribadi untuk berinfestasi,” ucap Suriani.

Selain itu, Suriani mengingatkan kepada semua peserta SPM, harus waspada ketika melakukan investasi.

“Kalau berinvestasi kita harus perhatikan perusahaanya. Yang petama yang harus kita perhatikan adalah perusahaan harus memiliki izin. Yang Kedua trasaksinya harus melalui BEI, bukan orang perorang,” tegasnya.(b)

Penulis: La Ode Arfa
Editor: Muhammad Al Rajap

Komentar

NEWS FEED