oleh

Wujudkan SDM Polri Berkualitas, UT Kendari Teken MoU Dengan Polda Sultra

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang berkualitas, profesional, akuntabel dan modern, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) teken perjanjian kerjasama (PKS) dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kendari.

Acara penandatanganan kerjasama (MoU) tersebut dilakukan langsung oleh Kepala UPBJJ-UT Kendari, Efendi bersama Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam yang diadakan di Mako Polda Sultra, Senin 9 Desember 2019 lalu.

Menurut Efendi, kerjasama tersebut sebenarnya telah terjalin sejak Oktober 2015 lalu. Namun, karena pergantian Kapolda Sultra maka pihaknya memperbaharui kontrak tersebut.

“Sebenarnya sudah ada 12 Oktober 2015 lalu. Nota kesepahaman ini berlaku selama lima tahun, antara UPBJJ UT Kendari dan Brigjend Iriyanto waktu itu tahun 2017. Namun karena ini kan bapak kapolda yang baru, jadi kami di sini menginisiasi untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperbaharui kerja sama ini,” kata Efendi beberapa waktu lalu.

Kedepan, katanya, pihaknya akan lebih progresif. Apalagi, saat ini semakin banyak anggota kepolisian yang kuliah di UT.

“Mungkin dulu bapak-bapak atau teman dari Polda melihat MoU waktu itu tidak ada tindak lanjutnya. Namun mulai dari sekarang kita bisa lebih progresifkan,” ujarnya.

“Apa lagi kondisi sekarang di beberapa kabupaten termasuk Konawe, Muna dan Kota Kendari sendiri sudah beberapa kelas itu mahasiswanya dari anggota Kepolisisan. Terutama di program studi S1 Ilmu hukum. Ini yang perlu kami sampaikan agar kita bisa menjalin kerjasama,” tutup Efendi.

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED