oleh

Tes CPNS Konut Dilakukan Di SMKN 1 Kendari, Jadwalnya Tunggu Putusan Panselnas

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Jadwal pelaksanaan tes Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dikabarkan masih menunggu ketetapan dari Panitia Seleksi Nasional.

“Yang jelasnya kami masih menunggu keputusan dari pusat, apakah kita akan mendapat di bulan februari awal atau pertengahan,” ungkap Kabid Pengadaan dan Mutasi Kepangkatan BKPSDM Konut, Asmada saat ditemui di kantornya, Sabtu 18 Januari 2020.

Ia mengatakan, dari hasil rapat bersama BKPSDM Sultra, tes SKD maupun SKB akam dilaksanakan di SMKN 1 Kendari. Bekerja sama dengan Kota Kendari, Konawe Kepulauan, Muna Barat, dan Kolaka Timur.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Kemenag Sultra Buka 123 Formasi CPNS

“Setelah kami estimasi kemarin dari, jumlah pendaftar atau pelamar untuk konut mungkin kita bisa efisien dengan waktu lima hari. Dengan jumlah fasilitas SMKN 1, dalam satu sesi bisa sampai 300-san. Jadi dalam satu hari bisa sampai lima sesi,” beber Asmada.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih melaksanakan pengmabilan kartu tes bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas.

“Pengambilan (kartu tes) sudah berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16 sampai Minggu 19 Januari, dari pukul 08.00 sampai 17.00 Wita. Jadi setiap harinya kami melayani peserta dengan membuka empat loket,” ungkap Asmada.

Baca Juga:  Jelang Tes CPNS, Sejumlah Tempat Bimbel Di Kendari Jadi Serbuan

“Jadi setelah empat hari ini kami tetap akan memberikan kebijakan kepada pendaftar untuk mengambil nomor tesnya. Kami tidak akan kemana-mana, nomor tesnya tetap akan di sini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah pendaftar CPNS di Konut tahun ini sebanyak 5.483 orang. 5.169 pendaftar diantaranya yang dinyatakan lulus seleksi berkas dan akan melaksanakan tes SKD dan SKB di SMKN 1 Kendari.

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

NEWS FEED