oleh

TI Sultra Gelar Kejuaraan Taewondo

-Pena Olahraga-432 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kejuaraan taekwondo tingkat pelajar di Gedung Olahraga (GOR) Poltekes Kendari 14 sampai 15 Desembr 2019.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi TI Sultra, Tamrin, menjelaskan bahwa dari dua kategori yang dilombakan, untuk pra kadet sebanyak 74 orang dengan 16 kelas pertandingan sedangkan untuk kadet sebanyak 51 peserta yang terbagi dalam 15 kelas pertandingan. Mereka berasal dari tujuh kabupaten/kota, yakni Kolaka, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Muna, Buton dan Kota Kendari.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari pembinaan prestasi dan untuk mengevalusi perkembangan atlet setiap dojang. Tujuaannya untuk regenerasi atlet-atlet taekwondo.

“Kerena semua dojang-dojang yang ada di Sulawesi Tenggara kita beri peluang kepada mereka untuk kita evaluasi atletnya seperti apa perkembangannya. Harapannya kejuaraan seperti ini bisa melahirkan atlet-atlet baru yang bisa kita promosikan untuk mengikuti event-event nasional”, ungkap Tamrin saat ditemui di GOR Poltekes Kendari belum lama ini.

“Untuk di Sultra setiap tahun hampir ada satu sampai tiga kali dilaksanakan kegiatan seperti ini. Yang intinya untuk mengevaluasi atlet kita, karena dojang sudah menjamur di Sultra,” sambungnya.

Menurutnya, saat ini animo masyarakat untuk mendorong anak-anaknya mengikuti latihan taekwondo sangat banyak. Bahkan ia mengaku kewalahan dalam menangani latihan.

“Karena sangat tinggi antusiasnya. Beberapa waktu lalu kita laksanakan kejuaraan senior ini pesertanya membludak bahkan pertandingan itu sampai subuh baru selesai”, tutupnya.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Mil

NEWS FEED